Amankah Pewarna Bibir yang Kita Gunakan?!

Posted on Updated on

Oleh: Oshigita

Salam ceria sahabat….. ^_^ ……

Apakah beberapa diantara kita mempunyai pengalaman pribadi tentang perubahan warna bibir alami yang menjadi lebih gelap akibat pemakaian pewarna bibir yang berkepanjangan?! Nah, salah satu kemungkinan penyebabnya adalah akibat dari kandungan bahan kimia dalam pewarna bibir tersebut. Tahukah Anda bahwa bahan kimia tersebut juga bersifat karsinogenik? memicu timbulnya kanker dalam tubuh wanita?
Nah, untuk mengetahui apakah pewarna bibir (lipstick, lipcolour, liptint, dll) yang kita gunakan aman atau tidak dari bahan kimia berbahaya tersebut, Saya jelaskan tips sederhana berikut ini. Caranya mudah:
1. Aplikasikan pewarna bibir secukupnya pada tisyu/ kertas
2. Lalu gosok dengan menggunakan logam mulia (cincin emas, gelang emas) dengan kekuatan sedang
3. Kemudian lihat perubahan warna setelah digosok: semakin gelap hasilnya, maka kemungkinan semakin tidak aman (berbahaya) bagi kulit bibir dan atau tubuh kita.

Lipstik

Gb. Percobaan

Terjadinya perubahan warna setelah adanya gesekan antara pewarna bibir dengan logam mulia menggunakan media kertas, diakibatkan oleh adanya reaksi antara kandungan zat berbahaya (logam Mercury maupun Timbal) dalam pewarna bibir tersebut dengan logam mulia.

Demikian, semoga tips ini membuat kita semakin jeli dalam memilih produk pewarna bibir yang lebih aman (sedikit bahkan tidak mengandung bahan kimia berbahaya). Ok, selamat mencoba dengan membandingkan beberapa produk. Semoga bermanfaat.

#Note: Dari pengalaman admin dan teman-teman yang sudah melakukan percobaan pada 12 produk dengan harga dan brand yang bervariasi, dapat disimpulkan bahwa harga dan brand mungkin memang menjamin kualitas, namun tidak menjamin keamanan bagi tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s